MANCINGRIATRENDS.COM – Pulau Enggano tak hanya dikenal dengan pantainya yang indah dan alami. Kawasan Pulau Enggano dikelilingi karang alami sebagai sarang ikan dan udang karang berukuran besar. Jadi kalau lempar senar di sini, Anda  tidak hanya menikmati tarikan ikan-ikan besar, tapi berpelung mendapat udang ukuran besar.

Dan asal Anda tahu, perjalanan memancing ke pulau ini kian mudah. Kini banyak Kapal Motor. selain mengangkut penumpang Bengkulu-Enggano juga siap melayani para pemancing dari luar Bengkulu untuk memancing ke pulau terluar di Bengkulu itu.

Keunikan ikan di spot pemancingan pulau enggano sama dengan daerah lainnya di Indonesia, seperti di perairan Papua.

Hal ini didapatkan Berdasarkan keterangan dari penduduk pulau Enggano, menurut mereka, ikan di daerah itu rata-rata di atas 30 kilogram. Bahkan, ada yang mencapai ratusan kilogram.

Pulau Enggano berjarak sekitar 97 mil dari Kota Bengkulu atau ditempuh dengan transportasi Kapal Motor dan Kapal Perintis selama sepuluh jam perjalanan, namun bisa lebih tergantung kondisi laut. Sebelum sampai ke pulau terpencil itu para pemancing bisa memanfaatkan hobinya memancing ikan dalam perjalanan.

Lokasi pemancingan di Perairan Bengkulu selain Pulau Enggano, juga ada Pulau Tikus letaknya sekitar tiga mil laut dari jantung Kota Bengkulu.

Namun bedanya kalau di Pulau Tikus ikan ukuran besar keberadaanya agar kurang, bila dibandingkan dengan ikan yang ada di Pulau Enggano terkenal besar-besar dan sangat buas memangsa umpan pancing dan ikan ukuran kecil lainnya.

“Kami sangat mendukung bila ada gagasan untuk melayani klub pemancing maniakdari luar Bengkulu untuk datang ke pulau enggano sekaligus mempromosikan objek wisata spot memancing, keunikan adat budaya di pulau enggano dan Pulau Tikus.

 

Salam Nge-Trends Mancing Ria

-Makbirah-

Enggano Memanggil Angelers !
Bagikan :
Tag pada:                                                            
×

Online

Ada yang bisa kami bantu?

× Chat